Minggu, 28 Maret 2010

Cara Mengatasi Hacker FB

Posting by Rozy.

Ceritanya malam minggu kemarin seperti biasa saya nonton bola Liga Inggris kesayangan saya, saya pikir sambil nonton main poker aja, jadi saya buka komputer dan login di Facebook pakai ID saya yang lain khusus untuk main poker, begitu login dan masuk beranda saya kaget begitu melihat status Facebook ID ku yang satu lagi (fahrul rozy) tertulis di statusnya
MR FAHRUL, YOUR FB UDH KUAMBIL ALIH, BUKTIKAN KALO KAMU HACKER SEJATI, REBUT KEMBALI YA
Seperti gambar dibawah
hack facebook
Bercampur kaget saya langsung logout dan langsung coba login pakai id Fahrul Rozy dan begitu masukkan password, nggak bisa masuk, salah password terus, kemudian saya coba login di email yahoo yang saya pakai untuk facebook, wrong password mulu, saya coba lagi hidupkan Yahoo Meseenger nggak bisa masuk.
Saya langsung lemas, mati lah karena Semua login dan password hosting, domain, bisnis online, paypal, ebay, Adsense dan acount2 lainnya saya simpan di folder email saya. Kalau Facebook saya aja yang di hack mah masa bodoh, ini email aktif yang sering saya gunakan untuk berkomunikasi dengan teman-teman. Saya punya 4 email tapi yang saya pakai login untuk bisnis online dan web rozy.web.id.
Saya coba tenang kan diri dan saya login lagi ke Facebook dengan ID saya yang satu lagi tadi, saya lihat di status facebook saya yang kena hack statusnya baru 10 menit yang lalu, berarti ni orang yang ngehack masih online dan sedang utak atik aacount FB dan email ku. Saya langsung buka mail.yahoo.com dan klik forgot password, ternyata pertanyaan lupa password saya udah diganti sama ni hacker, saya nggak bisa masuk, kemudian email secondary saya yang saya set di email sudah di hapus sama hacker ini juga. Setelah berjuang sekitar 1 jam dan ditambah doa alhamdulillah email saya bisa saya rebut kembali. (maaf saya nggak bisa ceritakan prosesnya disini) takut malah disalahgunakan seperti orang yang hack email dan Facebook saya kemarin.
Setelah saya dapat email saya kembali, di dalam inbox email saya banyak sekali email konformasi reset password Facebook dan email untuk menghapus email secondary dan reset password Facebook, berikut gambar capturannya.
hack email yahoo
hack email
hack facebook
Setelah berhasil men Hack email saya kembali saya langsung reset password Facebook saya ke email, dan Alhamdulillah berhasil, kini Email dan Facebook saya sudah kembali lagi, semua password login hosting, domain, bisnis online, paypal, ebay, Adsense dan acount2 lainnya saya ganti dan saya hapus dari email saya, takut saya simpan di email, sekarang saya simpan di laptop saya dan filenya juga sudah saya password. Jadi Trauma.
Setelah saya pikir-pikir, email saya di bobol orang karena orang tersebut memasang keylogger di warnet, saya online selama ini hanya di kantor dan rumah memakai laptop, tapi saya kecolongan waktu lebaran kemarin saya sempat onlien di warnet teman di bontang, rupanya warnet teman saya itu di pasang keylogger oleh orang jahat, jadi lewat situlah saya kena hack. Pelajaran bagi saya dan teman-teman lainnya, jangan sembarangan online di warnet, lebih baik online memakai laptop sendiri dan Jangan menyimpan login dan password yang berhubungan dengan Hosting, acount atau yang lainnya di email.
Saya nggak akan membalas tindakan orang yang sempat meng Hack email Yahoo dan Facebook saya, saykoji aja balas  Penyanyi Malaysia yang membajak lagunya dengan lagu karya lagu hehehhe
Pesan buat orang yang Sempat meng Hack email dan Facebook saya
Hati-hati bro, tuhan akan membalas perbuatanmu, dan Sebelum meng Hack email orang liat dulu siapa yang kamu Hack, masih perlu belajar dan pengalaman lagi kau bro hehehhe
Padahal baru aja beberapa hari yang lalu saya membantu teman saya yang kena hack Facebooknya dan alhamdulillah kembali bisa di dapat lagi, eh sekarang punya saya yang di isengin orang.

8 komentar:

  1. mohon bantuannya, email teman saya dihack juga, bagaimana cara mengembalikan email yang dihack?

    BalasHapus
  2. mas email dan fb saya di huck orang gmn mengembalikannya?????

    BalasHapus
  3. Dari email dlu..Coba buka mail.yahoo.com dan klik forgot password,, lalu berjuang lah..
    Saya sendiri jg lupa,tp tiba2 bs trbuka sndiri.. Untuk kterangan lbh lnjut hub yg lbih jago..
    Mr Fahrul Rozy.. thx yh..

    BalasHapus
  4. mas FB cew saya dihack..
    kmrn dia hack FB dan email, tapi berhasil saya atasi, sekarang email aman, tp Fb ga bisa q akses..
    sepertinya dia ganti emailnya..
    what i must do bro??
    help me..
    thanks..
    tlg bales ke alvynha_teenteen@yahoo.com

    BalasHapus
  5. hahahaha....................semua juga tau klo km kena phising security quistion bukan keyloger, klo di yahoo yang penting tuh pertanyaan keamanan. walaupun sudah diganti tapi pertanyaannya tetap sama dalam jangka waktu 1bulan. warningnya "this not your quistion". paling aman pake AOL Hotmail resetnya pass nya susah..ngga kayak yahoo kena phising sekali.. bisa berulang ulang kali ke hacknya kecuali bilang ma owner yahoo biar ngga bisa bisa direset secara online.

    BalasHapus
  6. Salam Mas Rozy,
    Mas, kl saya gak ke warnet, tapi fb saya ke hack juga passw tdk bisa dibuka. Apa bisa dari online ketahuan y?

    BalasHapus
  7. G Bisa Gan..
    Saya Kira FB skrg sudah cukup ketat,dgn software keamanannya..

    BalasHapus
  8. Gan Account Yahoo saya tidak bisa di reset Online bisa di bantu gak?? ari.bandofbrothers@gmail.com email ke saya aja ya. Thx

    BalasHapus

PAyo Di Hajar komen Gan